Manfaat Penting Dari Berhubungan Intim Secara Rutin

Berita Terkini Terbaru - Manfaat Penting Dari Berhubungan Intim Secara Rutin - Berita hot hari iniManfaat Penting Dari Berhubungan Intim Secara Rutin - SEKS adalah salah satu cara untuk membangun hubungan yang baik dengan pasangan. Anda juga bisa mendapatkan manfaat kesehatan dari berhubungan intim bersama pasangan.

Dari berbagai penelitian, seks telah terbukti dapat meredakan stres, menjaga hubungan yang sehat, memperbaiki mood, menginduksi tidur yang lebih baik, dan banyak lagi. Melepaskan stres adalah salah satu manfaat yang bisa Anda dapatkan dari melakukan seks bersama pasangan.

Tubuh akan melepaskan oksitosin, hormon yang akan dilepaskan sebelum dan selama Anda klimaks. Hormon inilah yang akan merangsang perasaan menyenangkan dan relaksasi pada tubuh, sehingga Anda bisa melepaskan stres dengan cara yang nikmat, demikian yang dilansir Everydayhealth.

Anda bisa melakukan variasi dalam hubungan seks bersama pasangan. Misalnya,melakukan seks pagi hari. Mengapa tidak bangun setengah jam lebih awal dan berhubungan seks sebelum Anda mandi? Hormon serotonin yang meningkat selama bercinta dapat membantu menghilangkan stres.

Selain menghilangkan stres, seks juga membantu Anda membakar lemak dan kalori dalam tubuh. Ini mungkin tidak sepenuhnya menggantikan sesi kardio seperti di gym, tapi pembakaran kalori dari seks sekira100 hingga 200 kalori (tergantung pada intensitas).

Seks juga melepaskan hormon positif dan beberapa penelitian menunjukkan bahwa seks bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda dan meremajakan tubuh.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments