Makanan-Makanan yang Bisa Membuat Tubuh Menjadi Gemuk

Berita Terkini Terbaru - Makanan-Makanan yang Bisa Membuat Tubuh Menjadi Gemuk - Berita hot hari iniMakanan-Makanan yang Bisa Membuat Tubuh Menjadi Gemuk - Makanan sehat belum tentu rendah kalori. Hanya karena sehat untuk dimakan dan kaya nutrisi, tidak berarti Anda bisa bebas mengonsumsinya sebanyak yang Anda mau. Dalam jumlah yang berlebihan, makanan sehat pun bisa merusak program diet penurunan berat badan dan membuat kegemukan.

Ini dia makanan sehat yang harus dibatasi asupannya saat Anda diet, seperti dikutip dari Fit Sugar.

1. Alpukat

Buah yang memiliki rasa creamy ini mengandung lemak sehat dan rasanya pun lezat. Tapi bukan berarti Anda boleh memakannya sebanyak yang dimau. Batasi konsumsinya hanya setengah potong buah, yang berjumlah 114 kalori.

2. Yogurt

Yogurt kaya akan protein dan kalsium. Tapi beberapa produk bisa mengandung gula dan kalori yang cukup tinggi. Pilih yang tidak mengandung gula dan rendah lemak. Batasi konsumsinya hanya satu cangkir yogurt tanpa lemak setiap hari.

3. Selai Kacang

Diperkaya protein dan lemak baik, selai kacang adalah topping yang sempurna untuk dimakan bersama buah-buahan atau sandwich. Tapi jangan mengoleskannya terlalu tebal ke atas roti atau salad karena meskipun sehat, selai kacang juga tinggi kalori. Dalam dua sendok makan selai kacang saja sudah mengandung 200 kalori.

4. Telur Rebus

Telur rebus kaya akan vitamin dan protein plus rendah kalori. Konsumsi dua butir telur rebus sehari hanya menambah asupan 160 kalori. Tapi lebih dari itu? Tidak baik bila Anda ingin turunkan berat badan.

5. Sereal

Sarapan dengan serealia memberi Anda energi dan nutrisi yang cukup untuk memulai hari. Tapi pilih yang tidak mengandung gula dan batasi hanya satu cangkir per sajian. Dalam secangkir sereal, sudah mengandung 100 kalori. Bayangkan bila Anda memakannya satu mangkuk penuh, akan ada ratusan kalori tambahan yang akan masuk ke dalam tubuh.

6. Fruit Smoothie

Dalam delapan ons smoothie dari buah-buahan segar, terdapat 100 hingga 200 kalori. Smoothie ini cukup sehat dan kaya nutrisi, tapi sebaiknya tidak untuk dikonsumsi pada tiap jam makan karea kandungan gulanya tinggi. Cukup diminum saat sarapan atau sebagai pengganti camilan sore.

0 comments:

Post a Comment