Yunani Vs Ceko 1-2 | Hasil Euro 2012

Berita Update dan Jalan serta Hasil Pertandingan EURO 2012 Pertandingan Yunani Vs Ceko 1-2

Republik Ceko meraih hasil maksimal di laga keduanya di Piala Eropa 2012. Berkat sepasang gol cepat, Republik Ceko menang 2-1 atas Yunani.

Republik Ceko memulai pertandingan di Municipal Stadium, Rabu (13/6/2012) dinihari WIB, dengan sangat baik dan langsung memimpin 2-0 di menit-menit awal.

Gol pertama di dalam laga dibuat oleh Petr Jiracek ketiga pertandingan belum genap memasuki menit ketiga. Beberapa menit kemudian Vaclav Pilar menggandakan keunggulan Republik Ceko.

Yunani baru bisa memberikan jawaban di pertengahan babak kedua. Sebuah kesalahan dari lini belakang Republik Ceko sukses dimanfaatkan pemain pengganti Theofanis Gekas.

Dengan hasil tersebut maka Republik Ceko berhasil bangkit usai mengalami kekalahan 1-4 dalam laga pembukanya melawan Rusia. Kemenangan tersebut membuat Republik Ceko kini mengoleksi 3 poin hasil dari dua laga di Grup A.

Yunani sementara itu belum bisa meraih kemenangan pertama di Euro 2012, mengingat di laga sebelum ini hanya bisa bermain imbang 1-1 lawan Polandia.

Jalannya Pertandingan Yunani Vs Ceko

Republik Ceko berhasil memimpin saat pertandingan baru berjalan 2,5 menit. Umpan terobosan dari Hubschman dituntaskan Jiracek meski bola sempat bisa mengenai kiper Chalkias yang bergegas meninggalkan gawangnya.

Beberapa menit berselang, tepatnya menit keenam, Republik Ceko melebarkan keunggulan. Rosicky mengoper ke Selassie di sayap kanan, yang lantas melepaskan umpan ke depan gawang. Di bawah kawalan dua bek Yunani, Villar tetap bisa mengirim bola ke dalam gawang.

Setelah kebobolan dua gol cepat, kiper Yunani Chalkias tampaknya juga mengalami cedera. Ia pun digantikan oleh Sifakis ketika pertandingan memasuki menit 22.

Sifakis mendapat ujian pertamanya pada menit 29 menyusul sebuah tendangan keras dari Rosicky. Bola masih bisa ditepis Sifakis untuk menghasilkan tendangan penjuru.

Yunani sempat menggetarkan gawang Republik Ceko empat menit sebelum turun minum, tetapi hakim garis sudah mengangkat bendera tanda offside. Fotakis dinilai sudah terjebak offside ketika menanduk umpan silang Torosidis.

Republik Ceko memulai babak kedua dengan baik dan langsung mengancam lewat umpan silang Selassie ke kotak penalti. Tetapi Baros yang dituju gagal menuntaskan peluang tersebut.

Kesalahpahaman Cech dengan Sivok pada menit 53 berujung fatal. Bola umpan Samaras yang mestinya bisa diamankan justru bergulir liar untuk disambar Gekas. Yunani mengikis ketinggalan jadi 1-2.


Susunan Pemain Yunani Vs Ceko

Yunani: Chalkias (Sifakis 22'), Torosidis, Kyriakos Papadopoulos, Katsouranis, Holebas, Fotakis (Gekas 45'), Maniatis, Karagounis, Salpingidis, Samaras, Fortounis (Mitroglou 72').

Republik Ceko: Cech, Gebre Selassie, Sivok, Kadlec, Limbersky, Hubschman, Plasil, Jiracek, Rosicky (Kolar 45' Rajtoral 90'), Pilar, Baros (Pekhart 64').

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments