Teknisi Komputer Pasang Program Pengintai Wanita

California - Memperbaiki komputer menjadi salah satu keahlian yang pasti dimiliki seorang teknisi IT. Namun teknisi IT yang satu ini, tak hanya memanfaatkan kepintarannya memperbaiki komputer. Diam-diam dia memasang aplikasi pengintai di PC para 'pasien' wanitanya.

Teknisi Komputer Pasang Program Pengintai WanitaTrevor Harwell, pria berusia 20 tahun, bekerja di salah satu perusahaan jasa reparasi khusus Machintos. Sial bagi Harwell, dia kini harus berurusan dengan pihak berwajib karena terbukti mengintai para pelanggannya.

Aksi Harwell mulai terdeteksi setelah salah satu pelanggan mendapatkan notifikasi asing di komputernya. Isi pesan tersebut meminta pengguna untuk membersihkan sensor kamera dengan cara menaruhnnya di dekat saluran uap panas, salah satunya di kamar mandi.

Merasa penasaran dengan pesan tersebut, korban akhirnya menyelidiki isi hardisk dan menemukan sebuah program asing yang berfungi memata-matai via webcam. Langsung saja temuan ini dilaporkannya ke pihak berwajib setempat.

Dikutip detikINET dari Cnet, Jumat (10/6/2011), Harwell ternyata sudah memasang aplikasi ini di sejumlah komputer pelanggannya yang seluruhnya adalah wanita.

"Aplikasi ini membuat pelaku mengetahui aktivitas korbannya, bahkan ia bisa langsung mengambil gambar dan langsung diunggah pada komputer miliknya," ujar Andrew Goodrich, juru bicara kepolisian Fullerton, California.

Setelah melakukan penggeledahan di rumah pelaku, polisi ternyata menemukan sejumlah foto wanita tanpa busana yang sebagian besar adalah kliennya.


( detikinet )

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments