Pengirim SMS Nazaruddin Terbongkar

JAKARTA- Hacker asal Bogor mengklaim telah menemukan jejak pengirim SMS Hoax yang mengatasnamakan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M Nazaruddin. Dia menyatakan, bahwa SMS yang memfitnah Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dikirim dari Jawa Timur dan bukan Singapura.

Menurut keterangan kelompok hacker yang menggunakan nama JAYA MERAH PUTIH-REDFLYER kepada okezone, SMS tersebut tidak dikirim via ponsel melainkan melalui internet.

“SMS tidak dikirim via handphone melainkan via internet dengan menggunakan prefix number +65xxx dari IP Address wilayah Jawa Timur,” tulis hacker tersebut, Minggu (5/6/2011).

Selain itu Hacker tersebut juga mengungkapkan bahwa, Blog Nazaruddin yang sempat muncul juga dibuat dari alamat IP di wilayah Jakarta. Sedangkan Twitter @mnazar78 dikirim dari Singapura.

Lantas darimana, kelompok hacker tersebut mengetahui jejak pengiriman SMS tersebut. Menurut pengakuan, mereka membongkar data provideo Sing-Tel dengan menggunakan sebuah program peranti lunak.

“Terkait ada SMS, blog dan twitter yang mengaku dari Nazaruddin, maka RedFlyer Hacker Independent Bogor telah membongkar data provider Sing-Tel dengan program BOMBA dapat data bahwa nomor HP +6584393907 diregister oleh passport warga negara USA,” tulis Hacker.

http://news.okezone.com/read/2011/06/05/339/464634/pengirim-sms-nazaruddin-terbongkar

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments