Manfaat Daun Kemangi : Bisa Untuk meningkatkan gairah seksual Pria

Daun kemangi sering ditemui saat kita makan pecel ayam dan lalapan. Tapi ternyata, daun wangi ini mempunyai khasiat khusus bagi kaum pria untuk meningkatkan gairah seksual.

“Kemangi ini termasuk dalam aphrodite nutrition, mengkonsumsi ini cukup bagus untuk para laki-laki,” kata Dr Samuel Oetoro MS, SpGK, ahli gizi klinis dari Rumah Sakit Siloam Semanggi di sela-sela peluncuran produk Nutrilite Dia-B Chrompic di Wisma Aldiron, Selasa 14 Juni 2011.

aun kemangi termasuk dalam famili lamiaceae yang berarti kelompok tanaman dengan bunga berbibir. Nama genus kemangi adalah ocimum yang berarti tanaman beraroma. Meski mempunyai banyak kegunaan, ada pula efek samping daun ini, seperti bisa menimbulkan rasa linu atau pegal setelah mengkonsumsinya

Samuel mengatakan hal itu karena daun kemangi mempunyai kandungan asam urat yang tinggi. Jadi, bila seseorang sudah mempunyai penyakit asam urat, sebaiknya menghindari daun kemangi.

Menurut Daftar Komposisi Bahan Makanan Direktorat Gizi Departemen Kesehatan RI, kemangi termasuk sayuran kaya provitamin A. Setiap 100 g daun kemangi terkandung 5.000 SI vitamin A. Kelebihan lainnya, kemangi termasuk sayuran yang banyak mengandung mineral kalsium dan fosfor, yaitu sebanyak 45 dan 75 mg per 100 g daun kemangi.

Selain kemangi, jenis aphrodite nutrition yang lain adalah dark chocolate. Samuel mengatakan coklat yang bisa memberikan manfaat adalah dark chocolate tanpa tambahan gula. Coklat mempunyai kegunaan antioksidan yang tinggi, meningkatkan mood dan meningkatkan fungsi kerja otak.

Via tempointeraktif

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments