Ini Dia Alat Kontrasepsi Favorit Perempuan

Jakarta - Penggunaan alat kontrasepsi sebenarnya tidak mengenal mana yang bagus atau jelek. Semuanya tergantung pada kecocokan tubuh kaum perempuan itu sendiri.


Picture: ilustrasi Alat Kontrasepsi Favorit Perempuan

Saat ini alat kontrasepsi sudah beredar banyak di kalangan masyarakat dengan harga bervariatif. Lantas, mana yang menjadi pilihan favorit kaum perempuan?

Semua alat kontrasepsi yang tersedia pasti memiliki prosentase kegagalan. Sebelum menjatuhkan pilihan, sebaiknya kaji dulu kepentingan menggunakan kontrasepsi. Untuk mencegah kehamilan atau menghindari penyakit seks menular.

Dari semua jenis alat kontrasepsi yang ada, pil KB yang paling laris digunakan. Bisa jadi karena alasan efektivitas, keamanan dan kemudahan dalam menggunakannya.

Anda tak perlu repot-repot 'memasukkan' sebuah alat ke tubuh Anda, cukup dengan mengkonsumsinya secara teratur dan sesuai peraturan. Sebuah keharusan untuk meminum pil ini dengan disiplin.

Bagi pemula, blister pertama harus diminum pada hari pertama haid. Fungsinya untuk memastikan bahwa sang wanita tidak sedang hamil dan menjamin saat haidnya selesai ia sudah mendapat perlindungan kontrasepsi.

Perlu Anda ketahui pula, pil kontrasepsi memang bekerja mencegah ovulasi dan mengentalkan cairan leher rahim, yang membuat sperma 'kewalahan' masuk ke mulut rahim. Selain itu, akan terbentuk kondisi rahim yang tidak sesuai pertumbuhan janin. INILAH.COM

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments