Harga LG Optimus Black Di Indonesia

JAKARTA - LG Mobile Indonesia kembali menghadirkan produk baru di jajaran ponsel Android miliknya dengan merilis Optimus Black, yang mengedepankan tampilan layarnya yang sangat cerah, Rabu (25/5/2011).
Harga LG Optimus Black Di Indonesia

Setelah meluncurkan Optimus 2X April lalu, LG menghadirkan Optimus Black yang dilengkapi teknologi terbaru dari LG yaitu NOVA Display. Teknologi ini memungkinkan Optimus Black memiliki tampilan layar yang sangat cerah sehingga pengguna tidak kesulitan membaca pesan atau email meski di bawah cahaya matahari.

Ya, Optimus Black memiliki tingkat kecerahan mencapai 700 nit. Ini jelas jauh lebih cerah dibandingkan ponsel cerdas lain yang biasanya memiliki tingkat kecerahan 350 hingga 500 unit.

Menariknya, tingkat kecerahan ini tidak menjadikan Optimus Black boros energi. Karena teknologi NOVA Display justru mampu mengurangi konsumsi tenaga hingga 50 persen.

"Teknologi NOVA Display memungkinkan pengguna menghemat konsumsi tenaga hingga 30 persen saat di luar ruangan dan 50 persen saat berada di dalam ruangan. Jadi tampilan layar cerah tidak selalu identik dengan tenaga yang boros," ujar Head of Product Marketing LG Mobile Indonesia Legi Soegianto pada acara peluncuran Optimus Black di restoran Pastis, Jakarta.

Selain NOVA Display, Optimus Black juga memperkenalkan teknologi Gesture UI yang akan memberi kemudahan bagi pengguna dalam mengoperasikan ponsel ini. Hanya dengan menekan tombol G di sisi kiri ponsel, pengguna bisa mengoperasikan sejumlah fitur dengan lebih cepat.

Contohnya ketika mengangkat telepon, pengguna bisa menyentakkan ponsel ke depan sambil menekan tombol G dan segera tersambung dengan penelepon. Atau, ketika kondisi layar ponsel masih terkunci, pengguna bisa langsung mengoperasikan fitur kamera dengan hanya menggoyangkan ponsel.

Seperti tiga seri Optimus lainnya, Optimus Black masih mengusung sistem Android 2.2 atau Froyo, yang bisa diupgrade ke versi 2.3 atau Gingerbread. Optimus Black memiliki prosesor 1GHz Texas Instruments OMAP3 sebagai dapur pacunya serta internal memory 2GB dan dilengkapi Micro SD dengan kapasitas hingga 32GB.

Dari tampilan fisiknya, Optimus Black cukup memikat dengan ketebalan 9,2 milimeter dan bobot 109 gram sehingga menjadikannya sebagai salah satu ponsel cerdas paling ringan di pasaran. Ukuran layarnya yang mencapai 4 inci juga memastikan pengguna mengoperasikan ponsel dengan nyaman.

Selain itu, Optimus Black juga dipersenjatai kamera 5 megapiksel dan 2 megapiksel untuk kamera depannya. "Optimus Black adalah ponsel Android pertama di dunia yang memiliki resolusi kamera depan hingga 2 megapiksel. Selama ini, resolusi terbesar untuk kamera depan ponsel biasanya hanya mencapai 1,3 megapiksel," cetus Marketing Director LG Electronics Indonesia, David Tjokro.

LG Optimus Black akan tersedia di pasar Indonesia mulai 28 Mei dengan harga Rp4 juta. Namun khusus untuk pameran di Mal Kelapa Gading pada 28-29 Mei, konsumen bisa membawa pulang Optimus Black dengan banderol Rp3,5 juta.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments