Berbagai Macam Jenis Jeans Dan Cara Padu Padannya

Jeans atau denim adalah mata rantai perjalanan mode dunia. Sejak kemunculannya, material ini selalu hidup mengiringi perjalanan mode dunia. Tentunya, dengan melewati berbagai proses penyesuaian selera masyarakat dari berbagai era.

Bak bahasa universal, hampir semua orang memilikinya. Setidaknya berupa celana, dengan ragam potongan seperti, cropped, men style, high waist, dan skinny jeans.

Demi penampilan unik dan beda, padu padankan celana denim sesuai potongannya. Simak triknya!

1. Cropped Jeans
Potongannya sangat playful, jadi sangat cocok digunakan untuk santai. Tapi jangan salah, jenis jeans ini dapat digunakan untuk bekerja asalkan perusahaan tempat Anda bekerja memperbolehkan karyawannya menggunakan pakaian yang tidak terlalu formal.

Kombinasikan cropped jeans warna gelap dengan tank top longgar berwarna polos dan blazer atau jaket yang sedikit formal. Pastikan panjang celana jeans ini mengatung pada pertengahan betis Anda. Jika terlalu pendek Anda justru akan terlihat aneh.

Lalu, pakailah sepatu wedges atau platform untuk memberik kesan kaki lebih panjang. Penampilan Anda pun akan terlihat berbeda.

2. Boyfriend Jeans
Siapa bilang wanita tidak dapat tampil gaya dengan menggunakan potongan jeans pria. Justru kesan maskulin yang didapatkan dari jenis jeans ini dapat membuat unik penampilan Anda.

Gunakan jeans ini dengan atasan yang tidak terlalu tertutup sebagai penyeimbang antara aksen maskulin dan feminim. Jangan lupa gunakan perhiasan dan aksesoris girlie lainnya, seperti sandal beraksen renda atau flat balet manis. Tanpa aksen-aksen tersebut, perpaduan kemeja terbaik dan jeans ini dapat membuat penampilan Anda terlalu maskulin.

3. High Waist Jeans
Sebenarnya jenis jeans ini sangat beresiko karena tidak semua bentuk tubuh wanita terlihat pantas menggunakannya. Pastikan Anda menggunakannya dengan benar.

Kenali bentuk tubuh, untuk mencari high waist jeans mana yang cocok dengan Anda. Pinggul Anda yang lebar harus diimbangi dengan jeans yang lebih tinggi dibanding mereka yang memiliki pinggul lebih kecil.

Selalu masukan pakaian Anda ketika menggunakan celana ini. Pastikan panjang celana tidak menyembunyikan jari-jari kaki Anda. Gunakan ikat pinggang kecil sebagai pemanis.

4. Skinny Jeans
Beberapa tahun belakangan ini, skinny jeans menjadi primadona. Namun, jika Anda salah dalam memadupadankannya, penampilan Anda akan terlihat membosankan.

Gunakan skinny jeans dengan atasanya yang lebih longgar dan panjang untuk menyeimbangkan celana yang cenderung ketat tersebut. Lalu gunakan sandal flat bertali sehingga penampilan terkesan kasual dan chic.
• VIVAnews

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments