6 Jurus Mengatasi Sakit Kepala

Tak enak merasakan sakit kepala. Bagaimana mengatasinya? Cobalah enam cara berikut ini.

6 Jurus Mengatasi Sakit Kepala1.Jika sering menderita sakit kepala, mungkin perlu melakukan perubahan gaya hidup termasuk pola diet, pola istirahat dan melakukan banyak olahraga. Apapun jenis sakit kepala yang dialami, bisa diredam dengan pola hidup sehat.

2. Cobalah beralih pada diet sehat dengan mengonsumsi lebih banyak buah dan sayur agar kebutuhan vitamin dan mineral dalam tubuh tercukupi. Jangan lupa berolahraga secara teratur untuk membangun kebugaran tubuh.

3. Jika sakit kepala karena alergi cuaca, stres atau kurang tidur, beberapa solusi membantu menangani sakit kepala antara lain tidur siang. Cukup 15-30 menit bisa membantu meredakan sakit kepala.

4. Latihan pernapasan dengan caara menghirp udara dalam-dalam secara perlahan. Tarik nafas dan buang nafas perlahan-lahan. Hal ini membantu untuk mempermudah mendapatkan oksigen dan meredakan rasa tidak nyaman akibat sakit kepala.

5. Pijat diketahui efektif dalam menyembuhkan sakit kepala. Lakukan pijat lembut dengan jari dalam gerakan melingkar. Tekan pula dengan lembut dahi Anda menggunakan jari-jari.

6. Menghirup bau beberapa minyak aromatik tidak hanya dapat mengurangi sakit kepala tetapi juga memperbaiki suasana hati Anda. Minyak atsiri lavender, ylang ylang, kayu cendana, dan vanili bermanfaat dalam menenangkan pikiran dan mengusir stres.TRIBUNNEWS.COM

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments