Email Eli Cohen Membunuh Karakter PSSI

Email atau Surat Eli Cohen - PSSI nampak berang setelah mendengar surat kaleng dari seseorang yang mengaku bernama Eli Cohen yang menduga telah terjadi praktik suap dalam turnamen Piala AFF 2010 lalu.

“Info itu tidak benar. Tidak mungkin kami melakukan hal seperti itu. Gila kita kalau menukar kehormatan bangsa dengan uang,” tegas Bendahara PSSI Achsanul Qosasih saat dikonfirmasi okezone, Senin (31/1/2011).

Menurut dia, tudingan yang dilontarkan Eli Cohen tidak bisa dibenarkan sumbernya. Sebab, identitas Eli Cohen hingga kini belum dapat diketahui publik. “Ini jelas pembunuhan karakter kepada PSSI,” tukasnya.

Sebelumnya, hal senada juga diutarakan Sekjen PSSI Nugraha Besoes. Secara tegas dia membantah isu tersebut. Menurut Nunu (sapaan Nugraha), kabar tersebut tidak dapat dipastikan kebenarannya.

“Harus dicek dahulu, apakah Eli Cohen itu benar-benar pegawai pajak atau bukan. Kalau memang mau mengungkap sesuatu harus berdasarkan identitas dan fakta yang jelas,” kata Nunu saat dikonfirmasi okezone, Senin (31/1/2011).

Menurut Nunu, tindakan yang dilakukan Eli Cohen hanyalah wujud ketidakpuasan atas kepengurusan PSSI sekarang ini. Namun, Nunu enggan mengomentari lebih jauh soal siapa dibalik Eli Cohen.

Sebelumnya diberitakan, seorang yang mengaku pegawai pajak di lingkungan Kementerian Keuangan Republik Indonesia, Eli Cohen, mengirimkan surat kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) yang mengadukan bahwa praktik suap telah terjadi dalam pertandingan sarat gengsi tersebut.

"Saya ingin menyampaikan informasi terkait dengan apa yang saya dengar dari salah satu wajib pajak yang saya periksa dan kebetulan adalah pengurus PSSI (maaf saya tidak bisa menyebutkan namanya). Dari testimony yang disampaikan ternyata sangat mengejutkan yaitu adanya dugaan skandal suap yang terjadi dalam Final Piala AFF yang dilangsungkan di Malaysia," kata Eli dalam surat tersebut.

Baca Surat Isi Surat Eli Cohen

(http://news.okezone.com/read/2011/01/31/339/419836/surat-kaleng-eli-cohen-membunuh-karakter-pssi)

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments