Banjir di Australia [Video]

Banjir di Australia [Video] - Bahaya banjir di Queensland, Australia masih mengancam keselamatan nyawa. Jumlah korban tewas pun semakin bertambah menjadi 13 orang.

Dilansir news.com.au, Selasa (12/1/2010) korban terakhir adalah seorang pria berumur 50 tahun yang ditemukan tewas di Ipswich. Jenazah pria tersebut ditemukan di dalam mobil yang terjebak di aliran sungai wilayah Karrabin kemarin.

"Kendaraan tersebut ditemukan oleh QFRS (unit pemadam dan SAR)," ujar petugas kepolisian setempat.

"Polisi masih menyelidiki penyebab kematian dan kemungkinan diakibatkan karena banjir. Namun penyelidikan lanjutan diperlukan untuk mencari informasi tentang hal ini," tambahnya.

Sebelumnya, masih ada sekitar 67 orang yang hilang akibat banjir dahsyat ini. Kota terbesar ketiga di Australia, Brisbane hari ini juga terendam banjir yang terjadi sekali dalam seabad tersebut.

Ribuan orang telah mengungsi ke pusat-pusat evakuasi. Akibat banjir ini, sekitar 100 ribu rumah mengalami pemadaman listrik.

Ini merupakan banjir terburuk di Brisbane, kota yang didiami sekitar 2 juta jiwa, sejak tahun 1893 silam.

"Kita tengah menghadapi banjir sekali dalam 100 tahun," kata perdana menteri Queensland Anna Bligh seperti dilansir harian Sydney Morning Herald, Rabu (12/1/2011).

Dikatakan Bligh, sebanyak 3.585 orang terpaksa mengungsi ke 57 pusat evakuasi di berbagai penjuru Queensland. Ribuan orang lainnya telah meninggalkan rumah mereka dan kini tinggal di rumah-rumah keluarga dan teman-teman mereka. via detiknews

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments