Pria Jatuh dari FX Senayan dipastikan Bunuh Diri

Berita terkini Seorang Pria Bunuh Diri Di FX Senayan, Pria Jatuh dari FX Dipastikan Bunuh Diri, Laki-laki jatuh dari lantai 5 pusat perbelanjaan FX Plaza, Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (19/12/2010) pukul 14.00 dipastikan bunuh diri.

"Bunuh diri, bukan terjatuh," kata Kepala Kepolisian Sektor Tanah Abang Ajun Komisaris Besar Johanson Simamora saat dihubungi wartawan, Senin (20/12/2010).

Seperti diberitakan, Kuang Young (37), terjun dari lantai 5 ke ke lantai 3 FX Plaza, Senayan. Setelah terjun, Kuang Young ditemukan dengan kepala belakang pecah, namun masih hidup. Ia kemudian dibawa ke rumah duka di Rumah Sakit Dharmais, dan meninggal di sana

Menurut Johanson, pihak keluarga tidak mau jenazah korban dibawa ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk kepentingan visum. Dikatakan, korban yang tinggal di Palembang, Sumatera Selatan, datang ke FX bersama keluarganya untuk berjalan-jalan.

Seorang karyawan FX, tutur Johanson, melihat korban berlari menuju railing lantai dan langsung menerjunkan diri. Berdasarkan keterangan adik korban, Merry, korban yang tidak memiliki pekerjaan ini memang menderita depresi dan belum juga sembuh.

Johanson mengemukakan, pihak keluarga tidak mau menuntut pengelola FX. Meski demikian, polisi tetap akan memanggil pengelola pusat perbelanjaan itu untuk memberi masukan dalam pengamanan. "Hari ini pengelola FX termasuk security-nya, kami panggil," ujar Johanson.

Menurutnya, walaupun kejadian ini merupakan bunuh diri, pengelola gedung tidak bisa lepas tangan. "Kalau pengamanannya tidak baik, orang akan berpikir, saya bunuh diri di sini saja, lebih mudah, tidak dijaga," katanya.

Seorang Pria Jatuh dari Lantai 5 FX

JAKARTA, KOMPAS.com — Seorang pria yang belum diketahui namanya terjatuh dari lantai 5 FX Plaza, Senayan, Jakarta. Pria yang diperkirakan berumur 40 tahun itu diduga melakukan bunuh diri. Tak jelas apa motifnya.

"Tiba-tiba tadi saya dengar bunyi benda jatuh 'boom'. Kencang banget. Pas saya lihat, ada bapak-bapak jatuh dan enggak bergerak lagi," ucap Anna, salah seorang penjual yang menjadi saksi mata kejadian tersebut, Minggu (19/12/2010), saat ditemui di FX Plaza, Jakarta.

Menurutnya, kejadian berlangsung cepat dan terjadi sekitar pukul 14.00 WIB. "Dia jatuh dari lantai 5. Teman saya yang lihat sendiri kejadian dia loncat dari lantai. Pokoknya pas saya lihat, udah jatuh dan berlumuran darah," ucap Anna yang mengaku tidak bisa makan seusai menyaksikan langsung peristiwa itu.

"Tidak ada teriakan atau apa pun. Tidak ada yang sadar dia akan terjun. Semua orang histeris pas dia udah jatuh di lantai 3," Anna melanjutkan.

Ia mengidentifikasikan bahwa pria tersebut berumur sekitar 40 tahun dan berkulit putih kekuningan. "Dia seperti orang Chinese, tapi enggak jelas juga karena kepalanya sudah darah semua. Dia terlihat seperti dari keluarga berada, bersih," ucap Anna.

Pada saat jatuh, posisi orang tak dikenal tersebut menyamping, dengan kepala bagian kanan terjatuh terlebih dahulu. Pendarahan pun terjadi akibat benturan keras dari bagian kanan kepala yang terbentur lantai plaza. "Abis itu enggak ada siapa pun yang teriak, seperti keluarganya. Dia terjun pun sendirian," ucap Anna.

Setelah kejadian ini, diakui Anna, petugas keamanan langsung datang dari lantai 2 dan membuat garis untuk membatasi jalan pengunjung. Setelah tubuh korban diangkat pihak keamanan, petugas kebersihan langsung membereskan cipratan darah yang sebelumnya menempel di dekat perosotan lantai 3.

Sejauh ini, baik pihak manajemen maupun sekuriti FX masih belum bisa dimintai keterangan. "Orangnya sedang pergi dan sekuritinya yang tahu juga tidak ada," ucap salah seorang petugas FX.

Namun, karyawan ini mengakui bahwa memang benar telah terjadi insiden itu. "Benar, tapi saya tidak tahu orangnya masih hidup atau tidak. Kronologinya yang tahu atasan saya, tapi dia sedang pergi," ungkap karyawan yang enggan disebut namanya itu.

Situasi di dalam FX pun tampak normal seolah-olah tidak ada kejadian bunuh diri sebelumnya. Lantai tiga tempat pria tak dikenal tersebut tergeletak juga sudah tampak bersih dari lumuran darah.

http://megapolitan.kompas.com/read/2010/12/19/1658268/Seorang.Pria.Jatuh.dari.Lantai.5.FX

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments