MOTOR Honda CBR 250R Motor Favorit Pengunjung JMCS 2010

Berita Otomotif MOTOR Honda CBR 250R Motor Favorit Pengunjung JMCS 2010
Honda CBR 250R

Tidak sia-sia Honda memboyong motor sport teranyarnya, HONDA CBR 250R ke ajang Jakarta MotorCycle Show (JMCS). Sebab meski baru pertama kali diperlihatkan di Indonesia, CBR 250R telah mampu memicut perhatian khalayak.

MOTOR Honda CBR 250RSebab dibekali mesin CS250RE, liquid cooled, 4 tak DOHC dan single silinder yang memiliki kapasitas bersih 249 cc serta boreXstroke 76x55 dan rasio kompresi 10,7 ini berhasil menjadi motor terbaik pilihan pengunjung JMCS 2010.

Adapun menurut jadwal, motor yang baru beberapa waktu lalu diluncurkan di Thailand ini akan resmi dilepas di Indonesia pada semester I tahun depan dengan spesifikasi yang sama dengan CBR 250R yang ada di Thailand dengan dua tipe yakni versi standar tipe full spec yang dilengkapi fitur ABS.

Fitur ABS yang menyokong sistem pengereman CBR 250R sendiri merupakan fitur ABS pertama yang diaplikasi di motor 250 cc. Biasanya fitur ini banyak digunakan di mobil atau motor dengan kapasitas mesin besar.

Di Thailand Harga Honda CBR250R dilepas dengan harga mulai dari 100 ribu baht atau sekitar Rp 30 jutaan.

Rekor MURI

Selain mendapat predikat motor terbaik melalui CBR 250R dan New MegaPro, PT Astra Honda Motor (AHM) juga mendapat kado lain yakni penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Kali ini penghargaan tersebut diberikan setelah produsen motor terbesar di Indonesia ini berhasil mencatat rekor sebagai penyelenggara kontes modifikasi dengan jumlah motor terbanyak, yaitu 1.000 unit sepanjang tahun 2010.

Penghargaan ini diterima AHM di sela-sela final Honda Otocontest 2010 yang berbarengan dengan penyelenggaraan seri final Honda Racing Championship (HRC 2010) di Kenjeran Park, Surabaya, pada Minggu 7 November.

AHM tercatat telah menyelenggarakan 10 kali kontes modifikasi dalam kurun waktu kurang dari satu tahun yang dimulai sejak Februari tahun ini, di sepuluh kota yaitu Surabaya, Palembang, Jember, Kediri, Denpasar, Ponorogo, Malang, Bandung, Yogyakarta, dan Banjarmasin.

General Manager Marketing Planning and Analysis Division PT AHM Agustinus Indraputra mengatakan modifikasi merupakan sarana untuk menyalurkan minat dan hobi anak muda yang ingin memiliki sepeda motor yang dapat merefleksikan lifestyle dan personality dirinya.

"Kontes modifikasi ini merupakan bentuk implementasi dari filosofi tagline One Heart, di mana salah satu unsur pentingnya adalah MyStyle," ujarnya.

"Kami berusaha agar dapat selalu satu hati dengan konsumen, termasuk dengan anak muda atau mereka yang mengeskpresikan lifestyle melalui modifikasi motor," tambah Indra.

Ajang kompetisi modifikasi yang digelar AHM tahun ini memiliki sebelas kategori lomba yaitu IBE, Pemula, Extreme, Aksesoris, Racing Look, Matik Funky, Bebek Funky, Sport Funky, Sport Custom, Bebek Custom, Matik Custom.

Pada acara final kontes modifikasi di Surabaya, AHM menggabungkan sebelas kategori tersebut dalam 3 kelas yaitu fashion bike, extreme, dan nonextreme. Pemenang setiap kategori akan dikirim ke Bangkok untuk mengikuti lomba modifikasi motor tingkat internasional.

"Kami juga ingin trend modifikasi di Indonesia dapat menjadi inspirasi pecinta modifikasi di tingkat internasional," pungkas Indra.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments