CPNS JAMBI 2010 Informasi lowongan CPNS 2010

CPNS JAMBI 2010 Informasi lowongan CPNS 2010 lowongan cpns 2010 daerah jambi

CPNS Jambi 2010, Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil Jambi 2010 sendiri telah dimulai pada, Jumat, 12 November 2010. Penerimaan CPNS Jambi ini dilakukan untuk seluruh Kabupaten-Kota secara serentak.

Untuk tahun 2010 seluruh kabupaten-kota dalam provinsi Jambi menerima CPNS dengan jumlah formasi yang beragam. Untuk pemerintah provinsi Jambi saja, pada tahun ini menerima sebanyak 371 orang. Kabupaten Bungo sebanyak 310 orang, kabupaten Kerinci sebanyak 271 orang, Kabupaten Tebo sebanyak 260 orang, Sarolangun 281 orang, Kabupaten Tanjabtim 343 orang. Disusul kabupaten Batanghari 341 orang serta Merangin sebanyak 262 orang.

Persyaratan calon yang akan melamar sebagai CPNSpun hampir semuanya seragam. Diantaranya, syarat-syarat umum yakni, warga negara Indonesia, tidak pernah dihukum penjara atau kurungan berdasarkan keputusan pengadilan yang sudah mempunyai kekuatan hukum yang tetap, karena melakukan suatu tindak pidana kejahatan.

"Juga tidak pernah diberhentikan tidak dengan hormat sebagai PNS atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta," ujar AM Firdaus, Sekda Provinsi Jambi menerangkan tentang CPNS Pemprov.

Lebih lanjut dikatakannya, persyaratan lain juga tidak berkedudukan sebagai Calon atau Pegawai Negeri Sipil, mempunyai pendidikan, kecakapan, keahlian, dan keterampilan yang diperlukan. Berkelakuan baik, sehat jasmani dan rohani dan bersedia ditempatkan diseluruh wilayah NKRI atau Negara lain yang ditentukan pemerintah.

"Bagi pelamar yang mengirimkan berkas lamaran sebelum atau sesudah tanggal jadwal pengiriman/penerimaan berkas lamaran CPNS yang ditetapkan/dinyatakan tidak memenuhi syarat atau gugur," tambahnya.

Berkas lamaran yang telah diterima panitia tidak dapat diambil kembali. Ketentuan panitia dalam hal penerimaan CPNS daerah Pemerintah Provinsi Jambi tahun 201 ini tidak dapat diganggu gugat dan sewaktu-waktu dapat berubah sesuai petunjuk dari pemerintah. "Setiap pelamar tidak dipungut biaya apapun," katanya.

Materin ujian yakni tes kompetisi dasar (TKD) terdiri dari tes pengetahuan umum (TPU), tes bakat skolastik (TBS) dan tes skala kematangan (TSK). Khusus pelamar tenaga guru, bagi lulusan perguruan tinggi swasta yang didalam ijazahnya tidak tercantum akreditasinya (surat izin perguruan tinggi swastanya) agar melampirkan foto copy izin Dirjen Dikti atau pejabat yang berwenang mengeluarkan izin.

Kemudian melampirkan copy sah sertifikat TOEFL dengan score 400 keatas. Akan diadakan wawancara dalam bahasa Inggris pada tanggal 06 dan 08 November 2010 yang bertempat di Dinas Pendidikan Provinsi Jambi.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments