Video Pesawat Jatuh di Bandung Air Show 2010

vidio youtube Video Pesawat kapal Jatuh di Bandung Air Show 2010 - pesawat jatuh bandung, kapal terbang jatuh bandung 2010.




Pesawat Super Decathlon Jatuh di Bandung Air Show

Hari kedua Bandung Air Show di Lapangan Udara Hussein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, Jumat (24/9) diwarnai insiden. Sebuah pesawat Super Decathlon yang sedang melakukan atraksi di udara, jatuh dan terbakar. Pilot Alexander Supeli dilaporkan kritis. Bandung Air Show itu digelar dalam rangka memeringati Hari Jadi ke-200 Kota Bandung.

Menurut Saleh Sudrajat, pilot pesawat Trike yang berada di lokasi kejadian, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 10.15 WIB. Pilot Alexander Supeli dilaporkan kritis dan kini dirawat di Rumah Sakit Hasan Sadikin Bandung. Sedangkan pesawat hancur terbakar. Kebakaran tak berlangsung lama karena petugas pemadam di lokasi bisa segera melakukan pemadaman.

"Si pilot bisa diangkat. Dan pada saat diangkat masih terlihat ada gerakan-gerakan (hidup)," jelas Saleh. Alexander Supeli dikenal sebagai pilot senior dari PT Dirgantara Indonesia.

Saleh menduga kecelakaan itu terjadi akibat terlalu rendahnya pesawat dalam ber-manuver. Saat itu pilot Alex sedang melakukan manuver head-on, terbang saling mendekat dan berhadapan. Saat itu ada 2 pesawat yang akan melakukan aerobatik.

Namun saat baru memulai aerobatik, satu di antara pesawat tiba-tiba jatuh dan langsung terbakar. Pesawat berada di antara landasan pacu dan avron. Selain pilot, tidak ada korban lainnya akibat kecelakaan tersebut. Saat kejadian, lokasi acara sudah dipadati ribuan anak-anak usia sekolah. Terkait insiden itu, Bandung Air Show yang sedianya digelar hingga 26 September 2010 dihentikan.

Bandung Air Show baru dibuka kemarin oleh Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsekal TNI Imam Sufaat. Hadir dalam acara itu Gubernur Jabar Ahmad Heryawan, Pangdam III Siliwangi Mayjewnd TNI Pramono Edhi Wibowo, Walikota Bandung Dada Rosada, dan Kapolda Jabar Brigadir Jenderal Polisi Sutarman.(metrotv

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments