Jalan RE Martadinata ambles / ambrol

Berita terkini Penyebab Amblasnya R.E Martadinata ? - Jalan RE Martadinata ambles / ambrol - Jalan yang menghubungkan Pelabuhan Tanjung Priok dengan pusat kota Jakarta ambrol sepanjang 103 meter. Hal itu terjadi tepatnya di Jalan RE Martadinata, Jakarta Utara, Kamis (16/9/2010). Kerusakan terjadi sekitar pukul 03.15.

Jalan RE Martadinata ambles / ambrol


Untuk sementara, jalan ditutup untuk semua kendaraan. Meski demikian, beberapa kendaraan roda dua masih terlihat nekat melintas. Berdasarkan pantauan Kompas.com, ratusan warga menyemut di sekitar ambrolnya jalan tersebut. Meski beberapa petugas kepolisian mengusir mereka karena berbahaya, mereka tetap nekat menonton.

Pengerukan Diduga Penyebab Amblasnya R.E Martadinata

Dugaan sementara amblesnya Jalan R.E Martadinata, Tanjungpriok, Jakarta Utara, Kamis (16/9) akibat pengerukan tanah di Kali Japat, sehingga mempengaruhi keseimbangan tanah di sekitar jembatan folker

Rencananya pihak Ditjen Bina Marga, Kementrian Pekerjaan Umum akan menggunakan tiang pancang seperti yang dilakukan pada Jalan Tol Sedyatmo yang juga melintas di kawasan tersebut.

Direktur Wilayah Dua Ditjen Bina Marga, Winarno mengatakan, pihaknya sebelumnya telah melakukan penurapan untuk mencegah pengikisan jalan, namun penebalan jalan tanpa memperkuat pondasi, ditambah faktor alam membuat tanah di bawah jalan labil dan bergerak, sehingga amblas.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Timur Pradopo yang meninjau lokasi meminta angkutan dengan beban berat agar melalui Jalan Tol Setyatmo. "Polisi hingga kini memastikan tidak ada korban jiwa, akibat musibah ambasnya jalan hingga sepanjang 103 meter ini, dan rencananya penyelidikan dilakukan dengan berkoordinasi dengan pihak Kementrian Pekerjaan Umum," kata Kapolda.

Amblas nya jalan ini hingga saat ini menjadi tontonan warga meski polisi telah melakukan peringatan untuk menjauh dari lokasi kejadian. Sementara itu Jalan R.E Martadinata dari dan menuju Pelabuhan Tanjungpriuk di alihkan.(AYB)

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments