Blackberry Playbook Tablet PC RIM

Blackberry Playbook, Tablet PC RIM - Research in Motion akhirnya mengumumkan kehadiran tablet PC miliknya di ajang RIM Develover Conference, yang digelar di San Fransisco, Amerika Serikat. Ini lah kali pertama operator sekaligus pabrikan BlackBerry ini memperkenalkan tablet PC-nya, yang sebelumnya santer dikabarkan bakal memiliki nama BlackPad.



Mengutip pers release RIM yang dilansir crunchgear, spesifikasi Blackberry Playbookyang utama berupa layar sentuh kapasitif 7 inci beresolusi WSVGA (1024x600 piksel), prosesor dual-core 1 Ghz, RAM 1GB, dua kamera (3 MP di depan dan 5 MP dibelakang), dengan kemampuan rekam video 1081p HD. Pemutar video 1080p HD/H.264/MPEG/DivX/WMV dan player audio MP3/AACWMA pun sudah disediakan.

Blackberry Playbook menyematkan fitur koneksi Wi-Fi – 802.11 a/b/g/n, Bluetooth v2.1, port micro HDMI, dan microUSB. Tablet PC garapan RIM ini pun tercatat cukup ringan dan ramping, dengan dimensi 13 cm x 19,3cm x 1,0 cm dan bobot sebatas 400 gram.

Beberapa aplikasi yang dijejalkan di RIM Playbook diantaranya WebKit/HTML-5, Adobe Flash Player 10.1, Adobe Mobile AIR, Adobe Reader, POSIX, OpenGL dan Javai. Untuk sistem operasi, tablet Playbook mengusung OS BlackBerry Tablet, yang mendukung akses multiprocessing simetris.

BlackBerrry Playbook akan dirilis di Amerika Serikat tahun depan. Harganya belum diketahui secara pasti. Hanya saja, kemungkinan besar tak jauh dari banderol iPad, agar lebih kompetitif dengan tablet PC milik Apple tersebut.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments