Video Gerhana Venus

Video Gerhana Venus, youtube Video Gerhana Venus, vidio Gerhana Venus,



Karena Mungkin gak kita mungkin tak bisa melihat semua karena terbatas tempat atau daerahnya memang tak terlihat mungkin Video Gerhana Venus di youtube ini bisa memberikan review anda tentang fenomena Gerhana Venus, walau video itu koleksi lama..



Peristiwa langka terjadi lagi di langit kita setelah penemuan bayi matahari sekarang kita bisa melihat Gerhana Venus dari Bumi, peristiwa alam ini sangat langka sekali bahkan menurut peneliti kejadian ini mungkin saja hanya bisa terlihat sekali dalam seumur hidup.


Menurut info yang di dapat dari situs .www.lunar-occultations.com telah tercatat ada 70 tempat atau bagian kota di Indonesia dari 195 tempat di dunia yang bisa menyaksikan gerhana planet Venus. Untuk daerah pulau Sumatera dapat terlihat di langit Batam, Bengkulu, Jambi, Padang, dan Palembang. Hakim mengatakan, “Di Lhoksemauwe Aceh juga muncul, tapi langitnya saat itu masih terang,” ya semestinya kejadian ini terlihat pada malam hari atau saat langit sudah mulai gelap.


Untuk bagian bumi indonesia bagian barat disinyalir Gerhana Venus tersebut dapat terlihat dari semua wilayah termasuk pesisir utara dan selatan, selain itu juga untuk daerah di kalimantan juga kebagian jatah diantaranya Balikpapan, Banjarmasin, Samarinda, Pontianak, Ketapang, dan Palangkaraya. Sementara Sulawesi meliputi Poso, Gorontalo, Kendari, Palu, Manado, dan Ujung Pandang. Tidak luput ada beberapa lagi yaitu Bima, Denpasar, Mataram, Natuna, dan Ternate.


Info dari para peneliti, kejadian langka atau fenomena Gerhana Venus tersebut akibat dari posisi bumi, bulan, dan planet Venus sejajar. Dari bumi, Venus akan menghilang sesaat karena tertutup oleh bulan. Venus seolah-olah bergerak ke belakang bulan.Bagi kalangan astronom menyebut kejadian tersebut adalah okultasi.

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments