Berita Youtube - 2 Miliar Orang Menonton YouTube Setiap Hari

youtube Berita Youtube - Wow .. Youtube di tonton 2 Miliar Orang Setiap Hari, Umurnya memang terbilang masih muda, akan tetapi situs berbagi video YouTube dengan cepat sukses meraih pengunjung yang sangat signifikan.


Ya, baru beberapa bulan lalu YouTube genap berusia 5 tahun, layanan yang diakusisi Google tersebut mengumumkan telah sukses menjaring 2 miliar pasang mata setiap hari untuk menyaksikan video di laman mereka. Pertumbuhan yang terus membesar ini tentu saja membuat petinggi YouTube dan Google sumringah.


Dilansir melalui Mashable, Senin (17/5/2010), untuk 'merayakan' keberhasilan ini YouTube akan menghadirkan sebuah video khusus mengenai sejarah berdiri dan kesuksesan mereka dalam sebuah video yang bertajuk 'My YouTube Story'. Selain itu, mereka juga akan menghadirkan YouTube 5 Year Channel.


Laman YouTube 5 Year Channel adalah video yang menampilkan antara pengguna dengan YouTube. Dengan itu, YouTube bermaksud agar pengguna untuk mengirimkan video YouTube tentang dampak situs tersebut terhadap hidup mereka. Sebagai bagian dari perayaan itu, YouTube juga menciptakan sangat detail infographic muntuk elacak sejarah situs.


YouTube berdiri pada April 2005, tiga pemuda yang terdiri dari Steve Shih Chen, Jawed Karim, dan Chad Hurley bertemu di sebuah perusahaan yang sama untuk akhirnya menyatukan pikiran untuk menghadirkan YouTube. Berkat hasil obrolah antara Steve Chen dan Chad Hurley di sebuah pesta malam video perdana di YouTube berhasil mereka tayangkan, yang kala itu mengangkat tema mengenai gajah.


Lebih dari setahun setelah kemunculan YouTube di dunia maya, situs ini melejit dengan sangat cepat, sehingga tidak mengherankan kalau banyak perusahaan yang kepincut dengan karya anak muda ini. Dari sekian perusahaan yang mengajukan tawaran, akhirnya Google yang berhasil memboyong YouTube.


Dengan nilai kontrak senilai USD1,65 miliar atau sekira Rp16,9 triliun pada Oktober 2006, akhirnya kepemilikan YouTube pun berpindah tangan ke mesin pencari ternama di dunia, Google. Hingga sekarang, YouTube belum tergeserkan sebagai situs video online paling populer.


Pada bulan Oktober 2009 lalu, akuisisi Google terhadap YouTube telah menginjak tahun ketiga. Situs berbagi video ini dengan bangga mengumumkan kalau video-nya telah ditonton miliaran orang setiap harinya.


Di youtube bisa juga lihat Youtube Music Indonesia

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments