Barca Juara La Liga - Video cuplikan Barcelona vs Valladolid : 4-0

Youtube Video cuplikan Barcelona vs Valladolid : 4-0 - Barca Juara La Liga, youtube pertandingan Barcelona vs Valladolid : 4-0, Hasil Pertandingan Barcelona vs Valladolid 17 Mei 2010 Skor 4-0 | Barca Juara Liga Spanyol


>


Barcelona sukses mempertahankan titel La Liganya musim ini usai menang 4-0 atas Real Valladolid, Senin (17/5/2010) dinihari WIB.


Pada laga yang dihelat di Nou Camp, Lionel Messi menjadi bintang Barca dengan mencetak dua gol. Dan itu mengukuhkan Messi menjadi topskorer La Liga untuk pertama kalinya dengan raihan 34 gol dari 35 penampilannya.


Dua gol Barca lainnya disumbangkan bunuh diri Luis Prieto dan Pedro Rodriguez.


Poin Barca setelah 38 pekan adalah 99 dan selisih tiga dari Real Madrid di bawahnya yang hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Malaga. Ini adalah titel ke-20 Barca namun masih kalah jauh dengan Madrid yang telah mengumpulkan 31 titel.


Sementara itu Valladolid dipastikan terdegradasi karena hanya finis di urutan ke-19 dengan 36 poin.


Jalannya pertandingan


Di menit ke-4 Barca hampir saja kebobolan. Victor Valdes yang menerima backpass Gerard Pique gagal menguasai bola dengan baik dan direbut oleh pemain Valladolid. Bola seketika langsung dibuang lagi oleh Valdes dan jatuh ke Manucho yang menyepak bola ke arah gawang yang kosong. Untung Carles Puyol dengan sigap membuang bola tersebut.


Pada menit ke-12 Barca bikin peluang pertama lewat Seydou Keita. Tendangan jarak jauh gelandang asal Mali itu masih menyamping di sisi kiri gawang tim tamu. Dan semenit sesudahnya giliran Yaya Toure yang menguji Jacobo dari luar kotak penalti namun masih bisa ditepis Jacobo.


Lionel Messi lewat aksi individunya di menit ke-17 berhasil menembus pertahanan Valladolid dan sambil dibayangi tiga pemain, Messi melepaskan tembakan ke tiang dekat yang masih bisa dihalau Jacobo.


Di menit ke-21 bola liar di dekat kotak penalti yang mengarah pada Messi langsung dibawa masuk ke dalam area pertahanan lawan dan diakhiri dengan sepakan kaki kiri yang masih melenceng tipis di sisi kanan gawang.


Barca akhirnya mampu menjebol gawang Valladolid di menit ke-27. Akselerasi Pedro di sisi kanan diakhiri dengan crossing datar yang membentur kaki Luis Prieto dan membuat bola bergulir ke gawang tanpa mampu dihalau Jacobo.


Empat menit kemudian Pedro menggandakan keunggulan timnya. Mendapatkan bola terobosan dan lolos dari jebakan offside, Pedro dengan dingin menempatkan bola di gawang melewati hadangan Jacobo.


Babak pertama ditutup dengan keunggulan 2-0 untuk Barca.


Di menit ke-61 Messi bikin Barca makin menjauh lewat gol ke-33nya musim ini. Toure yang melewati hadangan dua pemain lawan melepaskan umpan tarik ke tiang jauh dan Messi yang tak terkawal dengan mudah menceploskan bola.


Messi! Pada menit ke-75 umpan pendek Toure kepada Messi. Messi membawanya ke kotak penalti dan usai mengecoh dua bek lawan, ia melepaskan tembakan terukur ke pojok kiri gawang Jacobo. Barca unggul 4-0.


Susunan pemain


Barcelona: Valdes, Alves (Ibrahimovic 79'), Puyol, Pique, Abidal, Busquets, Toure, Keita, Messi, Bojan (Henry 78'), Pedro


Valladolid: Jacobo, Pedro Lopez, Luis Prieto (Font 62'), Raul Navas, Sereno, Barragan, Baraja, Pele, Sesma, Diego Costa, Manucho (Keko 78'). ( mrp / din )


Barca Juara La Liga - Video cuplikan Barcelona vs Valladolid : 4-0

Mungkin Ini Yang Anda Cari

loading...

Related Posts

Comments